oleh

Satu lagi Pasien Covid -19 Meninggal Dunia Berasal Dari Kabupaten Bangka

-Bangka-459 views

Sungailiat ,Bangka — Juru bicara Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra ,SKM mengeluarkan rilis terkait covid pagi ini, ada lagi korban yang meninggal dunia. (05/01/2021) berinisal S umur 43 tahun, Korban beralamat di Cokro sungai liat Kab.Bangka. Yang bersangkutan mempunyai penyakit bawaan, Gula dan sesak napas, semalam yang bersangkutan masuk UGD dan pagi hari ini yang bersangkutan meninggal dunia pukul 01.45 yang bersangkutan meninggal dunia. Sebelum di lakukan pemakaman, untuk menantisipasi yang bersangkutan/Korban di tes swab ulang terlebih dahulu untuk memastikan yang bersangkutan terpapar atau tidak covid-19. Sekitar pukul 05.30 hasil swab yang bersangkutan di vonis positif terpapar covid-19 maka pemakaman dilakukan menurut SOP covid-19.

Sampai saat ini hingga berita ini di turunkan Kab.Bangka berjumlah 8 orang yang meninggal terpapar covid. Dengan rincian, 3 orang Korban Kec.Belinyu, 2 orang korban dari Kec.Menduk Barat, 2 orang korban dari S.liat, dan 1 orang korban dari Kec.Pemali.

Di acara pemakaman inisial S selain di hadiri oleh jajaran TNI, Polri dan TIM satgas covid-19 dihadiri pula camat Sungai liat dan Lurah Sungai Liat.

Menurut Jubir Protokol Kesehatan Kab.Bangka pemakaman Berjalan dengan baik dan lancar ,untuk mengatisipasi agar Covid-19 tidak terlalu menyebar dan agar bisa cepat memutuskan mata rantai Covid, Jubir protokol kesehatan kab.Bangka menghimbau agar masyarakat terus selalu menjaga dan terus melakukan 3M dengan baik.

“Jangan tugil dan jangan lupa isoman (Isolasi mandiri) agar terus di lakukan hingga hasil swab keluar, setelah hasil swab pertama dan kedua telah keluar dan hasilnya negatif maka baru bisa keluar rumah untuk melalukukan aktifitas seperti biasa”

Menurut sumber Kab.Bangka hingga berita ini diturunkan, sampai saat ini tanggal (4/1/2021) Kab.Bangka ada 123 kasus terkompirmasi covid-19 yang hingga saat ini masih di isolasi dan di karantina, sedangkan korban yang meninggal dunia berjumlah 8 orang ,ujar Boy.(Abie).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *