oleh

Bupati Bangka Secara Resmi Buka Musrenbang Tahun 2023

-Bangka-405 views

Sungailiat – Bupati Mulkan, S.H., M.H secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Tahun 2023, dengan Tema memfokuskan upaya pemulihan ekonomi yaitu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahtraan sosial menuju peran pemerintah daerah yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka mengatakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah dapat difokuskan dalam rangka memajukan pemulihan ekonomi sebagai dampak dari Covid-19, dan juga meningkatkan kesejateraan sosial masyarakat yang terpuruk akibat pandemi.

“Dengan mendorong kebijakan lintas sektoral yang terfokus pada pembangunan kesehatan, pendidikan, pertanian, UMKM, pemulihan industri baik kecil menengah dan besar,” ucap Bupati, Senin (14/3/2022).

Bupati mengungkapkan, persyaratan dan kemudahan berinvestasi berbasis teknologi informasi, prioritas pembangunan Kabupaten Bangka pada tahun 2023 adalah sebagai berikut.

Kesehatan, pendidikan dan peruntukan sosial berkeadilan.

Industri, pertanian, UMKM dan pariwisata.

Digitallisasi teknologi informasi.

Konektifitas infrastruktur.

Bencana.

“Jadi, semuanya mengunakan go digital. Jadi tidak ada lagi sistem manual, sehingga semua perijinan kita sekarang ini semuanya melalui OSS,” ungkapnya.

Bupati menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bangka berusaha untuk mencapai target capai perekonomian yang ditetapkan dalam RPJMD Tahun 2023.

“Dengan dana yang terbatas, kita harus mampu melakukan efesiensi anggaran, merumuskan program dan kegiatan strategis yang berdampak besar terhadap perubahan mendasar. Untuk itu kita perlu mengubah kebiasaan kita dari cara berfikir dan bekerja rutinitas kearah berfikir setrategis,” tegasnya.

Menurut Bupati, musrenbang RKPD tahun 2023 ini bertujuan untuk pengajaran, penyelarasan, klarifikasi masukan terhadap tujuan strategis, serta program pembangunan Daerah.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh pemangku kepentingan,” tutupnya.

Turut hadir, Sekda Kabupaten Bangka Andihudirman, Ketua DPRD, Wakil Ketua II, beserta anggota DPRD Kabupaten Bangka, Sekretaris Daerah, para Kepala OPD, unsur Forkopimda, Camat se-Kabupaten Bangka, dan para undangan lainnya.(saf).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *