oleh

UBB Launching Pencanangan Zona Intergritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

-Bangka-270 views

Merawang – Universitas Bangka Belitung (UBB) melaunching Pencanangan Zona Intergritas, di Balai Besar Peradaban Gedung Rektor UBB, Rabu (22/5/2024).

Dalam kegiatan launching pencanangan zona intergritas ini, UBB turut mengundang berbagai lintas sektor dengan menghadirkan narasumber langsung dari Dirjen Dikti, Mohamad Ali Akbar dan Auditor Madya Pembina Tingkat I Gol IV/b, Iwan Setiawan.

Rektor UBB, Prof. Dr. Ibrahim mengatakan pencanangan Zona Integritas ini menjadi komitmen universitas, terutama bebas gratifikasi dan mendorong pelayanan publik yang semakin baik.

“Target kita untuk pencanangan ini sebenarnya tiga fakultas, akan tetapi di tahun ini UBB bisa 100 persen yakni ada 6 fakultas. Target kita yang paling penting membangun iklim dan integritas melalui sistem dan mekanisme yang berintegritas,” jelasnya.

Tentu saja target harapan kita menjadi perguruan tinggi yang berbadan hukum. Kalau untuk sasaran yang menjadi target kita menjadi zona integritas untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk menuju Wilayah bebas korupsi itu tahapannya, sangat panjang sekali setelah dilakukan pemunculan integritas dan dievaluasi tim penilaian internal inspektorat jenderal.

“Setelah dievaluasi tim penilaian internal inspektorat jenderal nanti di evaluasi tim penilaian nasional Kemenpan Reformasi Birokrasi (RB) kalau sudah di anggap layak mendapatkan gelar wilayah bebas korupsi,” tuturnya.

Sementara itu, Dirjen Dikti, Mohamad Ali menuturkan, target pembangunan Zona Integritas ini untuk mengurangi praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), serta perbaikan tata kelola dan meningkatkan kinerja.

“UBB ini merupakan perguruan tinggi BLU, tentu saja harapan kedepannya lebih profesional sehingga tata kelola menjadi lebih bagus dan meningkatkan kepuasan kepada masyarakat dengan target perguruan tinggi berbadan hukum,” kata Mohamad Ali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *