oleh

Wabup Bangka Tengah Diskusikan Penerangan Jalan Desa Perlang bersama Dishub Provinsi Babel

PANGKALPINANG – Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, didampingi Fernando, Kabid Perhubungan Diperkimhub Bangka Tengah, mengunjungi Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (04/06/2024) dan diterima langsung oleh Kepala Dishub Babel, Asban Aris.

Kunjungan Wabup Bangka Tengah ini membahas peningkatan kualitas pelayanan yang terkait dengan bidang perhubungan di wilayah Bangka Tengah. Hal-hal yang diutarakan yakni penerangan jalan, pengadaan angkutan umum, terminal, dan Zona Selamat Sekolah (ZoSS).

“Di sekitar Desa Perlang itu memerlukan lampu atau penerangan jalan sekitar 7-10 titik. Kami harap ada dukungan dari pihak Dishub Provinsi Bangka Belitung untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Karena dengan adanya penerangan yang memadai tentu bisa membantu aktivitas masyarakat setempat,” jelas Era.

Menanggapi hal ini, Asban Aris mengatakan bahwa pihak pemda bisa menyampaikan proposal apabila ada kebutuhan di wilayah masing-masing.

“Silakan nanti menyampaikan proposal dan juga dilengkapi desain lokasi atau titik yang akan diberi penerangan. Pihak kami akan pertimbangkan dengan melihat anggaran perubahan nantinya,” ujar Asban.

Selain membahas penerangan jalan Desa Perlang, Era juga membicarakan masalah angkutan umum dan terminal untuk wilayah Kota Koba sebagai ibu kota Kabupaten Bangka Tengah, juga pelabuhan Sungaiselan.

“Semua hal tersebut penting dan bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat, tapi tentunya perlu pembahasan dan perhitungan lebih luas lagi,” terangnya.

Lebih lanjut Wabup Bangka Tengah ini juga mengutarakan perlunya dukungan di Zona Selamat Sekolah (ZoSS) yang merupakan pengendalian dan pengaturan kecepatan kendaran bermotor di lingkungan sekolah. Tujuan ZoSS tentunya untuk mencegah terjadi kecelakaan sebagai upaya menjamin keselamatan anak di sekolah sehingga memerlukan penempatan marka dan rambu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *