oleh

Tandatangani NPHD Pemilukada 2024, Algafry Harap Pemkab Bateng, Kodim dan Polres dapat Berkolaborasi dengan Baik

KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Samsul Komar, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang Hibah Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah 2024 bersama Dandim 0413 Bangka, Letkol Agung Rahman Wahyudi, dan Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono, di Ruang Rapat Bupati Bangka Tengah (Bateng), Jumat (14/06/2024).

Bupati menyampaikan jika penandatanganan NPHD ini adalah realisasi komitmen dari Pemerintah Kabupaten Bateng bersama jajaran keamanan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan setiap tahapan proses dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bateng yang akan dilaksanakan serentak secara nasional pada tahun 2024.

“Melalui pemberian dana hibah ini, saya berharap pelaksanaan pengamanan di Bateng dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 dapat terlaksana dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti,” ungkap Algafry.

Lebih lanjut, Algafry mengatakan, NPHD yang disalurkan dalam rangka pengamanan pemilukada bateng 2024 ini, Pemkab Bateng memberikan dana hibah kepada Kodim 0413 Bangka sebesar Rp1.012.954.000,00 dan Polres Bateng menerima sebesar Rp3.983.696.000,00.

“Kita serahkan total sekitar 4,9 Milyar Rupiah kepada Kodim 0413 Bangka dan Polres Bateng untuk pelaksanaan pengamanan ini,” ungkapnya.

Algafry berharap dengan penandatanganan NPHD ini, Pemkab Bateng, Kodim, dan Polres dapat berkolaborasi dengan baik untuk menyukseskan tahapan-tahapan pengamanan pemilukada yang ada di Bangka Tengah.

Sementara itu, AKBP Dwi Budi Murtiono, selaku Kapolres Bateng, menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab Bateng dan semua instansi terkait dalam tercapainya penandatanganan NPHD ini.

“Alhamdulillah, penandatanganan NPHD telah dilaksanakan pada hari ini. Kami dari pihak kepolisian juga bersama jajaran TNI akan bekerja sebaik mungkin terkait pengamanan pelaksanaan pemilukada Bateng sehingga akan terselenggara pemilukada dengan lancar di Bangka Tengah,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan juga penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab Bateng dan Kodim 0413/Bangka tentang sinergi pembangunan jalan Desa Namang Kecamatan Namang, yang merupakan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *