oleh

Lepas Kontingen PDBI Bangka Tengah untuk Berlaga di Kejurprov, Bupati Kobarkan Semangat Para Atlet

SUNGAISELAN – Kontingen Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Bangka Tengah resmi dilepas Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Selasa (02/07/2024) untuk mengikuti Kejuaraan tingkat Provinsi (Kejurprov) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada 4 Juli 2024 mendatang.

Pelepasan Kontingen PDBI Bangka Tengah ini dilakukan oleh Bupati Bangka Tengah didampingi oleh Camat Sungaiselan, Jakara Akbar, di Alun-alun Kecamatan Sungaiselan.

“Alhamdulillah, bersama Ketua Tim dari Drum Band Bangka Tengah, Bapak Daeng Usmin, atlet PBDI Bangka Tengah besok akan berangkat ke Belitung Timur untuk mengikuti Kejurprov Bangka Belitung. Mudah-mudahan langkah yang kita lakukan dan perjuangkan adalah semangat untuk bisa menjadi juara di Kejurprov Tingkat Provinsi nanti,” ujar Algafry.

Ia berpesan kepada semua atlet dan pelatih untuk tetap menjaga stamina, kesehatan dan fokus berlaga semaksimal mungkin di Kerjurprov.

“Insyaallah, kita bisa menjadi juara di sana dan mereka (kontingen PDBI Bangka Tengah) ini memang benar-benar dalam kondisi siap berkompetisi dan mengobarkan semangat Bangka Tengah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PDBI Bangka Tengah, mengungkapkan seluruh kontingen yang akan berangkat ada 45 orang, yang mana atletnya ada 22 orang yakni 11 perempuan dan 11 laki-laki.

“Dengan mengucapkan lafaz basmallah dan bermodalkan semangat latihan yang sangat intens sejak 3 bulan terakhir, serta hari ini pelepasan atlet yang langsung dipimpin Bapak Bupati Bangka Tengah bisa memicu semangat serta memotivasi atlet PDI Bangka Tengah untuk berlaga nantinya,” terangnya.

Ia juga menambahkan dukungan berupa doa dan restu dari seluruh orang tua para atlet yang hadir juga menjadi penambah semangat agar meraih prestasi.

Mewakili seluruh atlet serta pelatih PDBI Bangka Tengah, Daeng Usmin juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Bupati Bangka Tengah yang secara pribadi mendukung keberangkatan kontingen Bangka Tengah baik dari finansial, tenaga maupun pikiran.

“Begitu pula kepada KONI Bangka Tengah yang sudah sangat luar biasa mendukung pelaksanaan kegiatan nanti, maka tentunya kami akan sangat berharap doa dari seluruh masyarakat Bangka Tengah agar pelaksanaan kegiatan ini lancar tanpa ada hambatan apapun. Salam olahraga dari PDBI Bangka Tengah, jaya jaya jaya,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *